Ternak Ayam Bangkok Dengan Benar

Ternak Ayam Bangkok Dengan Benar

Ternak Ayam Bangkok – Ayam bangkok adalah suatu jenis usaha yang menjanjikan kita di manakah kita bisa memanfaat kan pleuang ini ke depan nya menjadi pokok utama kita untuk mendapatkan uang yang cukup menjanjikan maka dari ithu banyak baget orang yang ingin membidangi usaha ini namun ada kalahnya sulit baget cara yang harus kita temuin cara ternak ayam bangkok ini maka dari ithu kami di sini ingin membantu sobat ku semua nya dengan membuka usaha ini dengan artikel ini. Mana tau sobat semuanya dengan adanya artikel ini sobat semuanya bisa jadi miliyader pengusaha ternak ayam bangkok terkenal kan lumayan sobat ku semuanya.

Baca Juga ; Ternak Ayam Boiler puluhan Juta Rupiah Ibu Rumah Tangga

Langkah – Langkah Ternak Ayam Bangkok

Dalam proses membudidayakan ayam bangkok ini banyak baget cara yang bisa kita temuin dan ada beberapa cara yang harus bisa kita perhatikan agar kita bisa mendapat kan penghasilan yang cukup lumayan besar maka dari ithu kami ingin membantu sobat semuanya. Jika sobat telah berhasil melakukan cara ternak ayam bangkok baru sobat bisa melakukan bisang pembudidayaan ternak ayam bangkok maka dari ithu sobat ku semuanya mari langsung kita segera bahas penjelasan dan cara-cara nya untuk merawat ayam bangkok yang benar.

  1. Pemilihan indukan ayam bangkok
  2. Pilih indukan jantan dan betina yang sehat
  3. Tidak ada cacat atau sehat
  4. Gesit dan memiliki gerakan lincah
  5. Memiliki tubuh yang tegak dan gagah
  6. Memiliki warna bulu yang bagus
  7. Sudah memiliki nafsu untuk kawin
  8. Melakukan seleksi genetik atau asal usul calon indukan ayam bangkok saat membeli agar menghasilkan keturunan yang bagus dan memiliki nilai jual tinggi
  9. Bagi indukan jantan, pilihlah yang memiliki suara lantang
  10. Usahakan pilih indukan jantan dengan umur antar 1 sampa 2.5 tahun serta bertaji
  11. Indukan betina pilihlah rentang umur antara 7 – 8 bulan
  12. Pemilihan lokasi kandang
  13. Pilihlah lokasi kandang yang dekat serta memiliki sumber air bersih
  14. Usahakan kandang dapat menerima sinar matahari secara langsung
  15. Buat kandang dengan asupan energi listrik yang baik dan sangat memadai
  16. Pilih lokasi yang memungkinkan jika suatu saat akan ada perluasan ataupun tambahan – tambahan unit lain
  17. Kemudahan dalam akses tranportasi. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan pakan
  18. Usahakan jarak kandang dengan pemukimaan minimal 100 meter, agar tidak menimbulkan gangguan atau masalah di pemukiman
  19. Usahakan lokasi kandang ayam bangkok memiliki udara segar

tingkat umur ayan bangkok berdasar kan tingkat

tingkatan umur dan cara pemberan pakan dan merawat nya adalah suatu tingkatan kita untuk memulai usaha ini jadi dalam hal pengaturan tingkat ini kita harus melakukan persiapa yang dasar nya harus di penuhi menjadi 4 yaitu ;

  • Ayam anakan

Ayam anakan yaitu ayam yang berumur 0 sampai 6 minggu

  • Anak ayam

Anak ayam memiliki umur yang lebih tua dari anakan ayam, yaitu berkisar antara 6 sampai 12 minggu

  • Ayam muda

Ayam ini memiliki rentang umur antara 12 sampai 16 minggu

  • Ayam dewasa

Ayam dewasa merupakan ayam yang memiliki umur 18 sampai 68 minggu

Pembuatan Kadang Ayam Bangkok

Bagi ayam petarung atau juga ayam bangkok memiliki pergerakan yang sangat luas sehingga dia dengan bebas mengibas sayap nya sesuka hati nya terkadang ada juga para pemelihara yang eran membuat kandang dengan sempit ithu menjadikan ayam tersebut menjadi ayam yang sangat sulit untuk melakukan gerak maka dari ithu kami ingin membantu sobat ku semua agar mengerti cara pembuatan dengan benar.

Kandang ayam bangkok memang tidak bisa sembarangan dalam pembuatannya, tetapi bukan berarti harus menggunakan bahan – bahan yang mahal. Kandang ayam bangkok dapat dibuat menggunakan papan kayu, bambu, atau bisa juga dengan menggunakan kikisan rotan. Buatlah kandang ayam selayaknya saja, karena nantinya ayam akan dipisah – pisah sesuai tingkatan umur untuk memudahkan dalam pemeliharaan, selain itu jenis ayam bangkok cenderung galak dan mudah untuk bertarung.

Kandang ayam dewasa lebih sangat bagus di beri rongga pada bagian bawah agar kotoran ayamnya bisa langsung jatuh dan memudahkan kita dalam melakukan pembersihan kandang ayam tersebut. Sedangkan untuk ayam masih berumur 2 bulann, sebaik nya kita tidak perlu melakukan rongga karena ithu sangatlah membahayakan ayam kita, situasi yang ithu bisa membuat ayam kita kejepit lalu terakhir ayam tersebut akan menglami luka atau lumpuh.

Pemberian Pakan Ayam Bangkok

Pemberian pakan ayam pun kita harus mengerti bukan hanya memberikan pakan ayam sembarangan, jadi jika buat anak ayam yang baru menetas kita harus memberi pakan pada anak ayam seperti pakan boiler yang di jual di penjual ayam yang bisa di jumpai biasa nya sering ada di pajak.

Kalau buat indukan ayam kita cukup hanya memberikan pakan berupa jagung saja jadi kita gak perlu harus mengeluarkan banyak biaya lagi dan kandungan jagung pun sangatlah bagus untuk ayam jago agar ayam tersebut padat badan nya.

Setelah ayam sobat udah sangat besar baru sobat bisa langsung memasang spanduk dekat rumah dengan menulis kan kata-kata jual ayam bangkok atau bisa langsung share ke facbook atau buat iklan agar ayam sobat cepat laku. Terima kasih semonga sobat ku semuanya berhasil ya dalam melakukan bidang ternak ayam.