Ternak Ayam Boiler puluhan Juta Rupiah Ibu Rumah Tangga

Ternak Ayam Boiler puluhan Juta Rupiah Ibu Rumah Tangga

Ternak Ayam Boiler puluhan Juta Rupiah Ibu Rumah Tangga – Wau,,, keren baget bukan punya penghasilan ayam 1 bulan nya bisa mencapai 40 juta rupiah bahkan bisa lebih dari tersebut. Mari kita bahas langsung saja artikel yang kita maksud tadi segera agar ibu-ibu dan bapak lain nya semua bisa mendapatkan hasil yang cukup sangat menjanjikan seperti ibu rumah tangga ini berhasil meraup banyak keuntungan.

Ayam boiler / potong biasa sangat sering di perjual beli kan di pasar dan harga jual ayam yang boiler pun cukup lumayan tinggi untuk saat ini karena ayam boiler memiliki harga jual yang cukup lumayan sangat pesat di pasar maka dari ithu sekitar 25 ribu rupiah. Kita bisa mengambil manfaat dari memelihara ayam boiler untuk sampingan saja di rumah hasil nya bisa sangat menjanjikan bagi kita. Seorang ibu rumah tangga yang cantik ini umum nya hanya lah seorang ibu rumah tangga yang sangat cantik dan namun,, makin besar nya biaya ekonomi membuat ibu dewi tersebut harus mencoba untuk memulai usaha kecil-kecilan dengan memelihara ayam boiler dari pada mengabisin uang kesalon ithu ibu dewi yang berkata.

Jadi di daerah rumah ibu dewi ada sebuah daerah perkampungan dan ibu dewi adalah bunga desa di tempat nya dan mendiang bapak ibu dewi emank dari dahulu mempunyai usaha ayam boiler semenjak mendiang nya meninggal ibu dewi tidak meneruskan usaha nya tersebut. Karena ibu dewi ithu sangatlah cantik makannya di bilang bunga desa maka dari ithu dia tidak mau melanjut kan usaha ayam bapak nya karena hobinya hanya lah ke salon.

Hari demi hari keuangan ibu dewi pun semakin menyusut dan suami nya yang kerja di kantor besar pun kenak PHK makan nya ibu dewi memikir kan untuk melanjut kan usaha yang pernah di buat oleh ayah tercinta nya. Untuk memulai usaha ternak ayam boiler sudah pastinya kan memerlukan banyak uang untuk memulai usaha tersebut maka ibu dewi tidaklah mempunyai usaha tersebut namun semangat ibu dewi mulai lah muncul maka dari ithu ibu dewi yang tentunya sangat lah cantik mencoba untuk meminta bantuan kepada tukang penjual anak ayam boiler dan juga meminta bantuan bibit anak ayam nya jadi jika panen ayam bouler tersebut barulah di jual oleh ibu dewi tersebut dan akhir nya pun di kasih lah kepercayaan berikut.. Jika kita melakukan hal yang sangat baik pun pastinya kita akan mendapatkan hasil yang baik juga maka di mulai lah usaha ibu dewi berikut.

Di bersihkan lah kandang ayam yang seperti di poto berikut agar bersih terbebas dari kuman-kuman lalu di siram juga dengan kapur pembunuh kuman dan di biar kan selama 1 minggu. Agar kapur pembunuh kuman tersebut agar biar tidaklah keluar dari tempat nya maka di tutupin lah dengan menggunakan tenda terpal dalam 1 minggu.

Setelah dalam 1 minggu telah tiba baru lah anak ayam tersebut telah di pesan dan sudah pasti sore nya anak ayam tersebut akan datang. Maka ibu dewi dan suaminya yang terkenak pesat tersebut melakukan persiapa untuk anak bayi ayam agar tetap hangat di dalam kandang tersbut di lingkari lah dengan menggunakan tenda di sekeliling yang di butuh kan hingga 2 sampai 3 lapis tenda dan juga di pasang penghangat anak ayam tersebut dengan menggunakan kompor menggunakan minya lampu. lalu letak lah anak ayam tersebut di dekat kandang buat si bayi ayam dan kita berikan lah makanan ayam boiler yang halus dan berikan vitamin C sesuai takarang nya dan lakukan pemberian minuman vitamin C 1 hari 1 kali agar anak ayam tersebut dapat sesuai minimal vitamin yang di dapatkan nya.

dalam 1 minggu mulai lah matikan kompor nya dan gunakan daja saat malam hari karena cuaca siang hari sudah cukup hangat untuk anak ayam tersebut. lalu sekitar 10 hari baru kita tidak menggunakan kompor tersebut lagi dan makanan nya pun kita ganti dengan menggunakan makanan yang sedang. dan dalam waktu 21 hari ayam sudah akan berat rata-rata 1.kg samapi 1.1 sudah bisa kita lakukan penjual nya kepada agen ayam boiler yang sangat besar agar kita bisa mendapat kan uang cas langsung. Jangan menjual ayam boiler kepada agen yang tidak mau membayar cas maka kita akan mendapat kan sangat besar kerugian kalau agen tersebut lari.

1 tahun berlalu Ternak ayam boiler ibu dewi terus bertambah dan kandang ayam nya juga semakin bertambah dan ibu dewi mengakui hasilnya yang cukup lumayan dan dia rencana ingin menambah usaha nya ini dengan memelihara ayam tersebut dan di beri modal dn temapat. Karena lahan di tempat ibu dewi sudah habis jika ingin buat kandang ternak ayam boiler. Yang ada hanya lahan kosong di daerah lain jauh dari rumah nya makan nya dia ingin terus membukan lapangan kerjaan baru untuk anak mudah yang suka gangur.

Sekian dari artikel ini semonga ibu-ibu dan juga bapak-bapak lain nya bisa mencoba usaha ini untuk sampingan agar semua saudara ku bisa terus membuka lapangan pekerjaan yang baru untuk orang lain.